Meteor Jatuh di Cirebon Komentar Sejumlah Ulama

Sebuah benda jatuh dari langit yang beberapa waktu lalu menggegerkan Cirebon dan juga berita tentang sosok menyerupai malaikat di atas Ka'bah dan mencairnya pulau es di Kutub Utara, kini sebuah benda yang diduga Meteor Jatuh di Cirebon. Jatuhnya benda tersebut mengejutkan warga setempat, terutama mereka yang menyaksikan secara langsung.

"Saya lihat cahaya mirip kembang api jatuh. Terus saya samperin ternyata ada kayak bongkahan batu dan ada apinya," jelas Anton salah seorang saksi mata.

Beberapa saksi mata lainnya mengaku, saat benda yang diduga meteor itu jatuh, sempat membentuk lafaz Allah. Mengenai hal itu Ustaz Yusuf Mansyur pun memberikan komentar. "Kalau memang itu benar, dalam salah satu ayat di Alquran dijelaskan, Allah akan memperlihatkan tanda-tanda kekuasaan di langit dan dalam diri manusia, agar mereka berpikir," jelasnya.

Sementara itu, Habib Munzir Al Musawa beranggapan bahwa kejadian tersebut adalah sebuah musibah yang dikehendaki oleh Allah, sama seperti bencana alam lainnya. Menurut Habib Munsir, didalam sebuah fenomena alam bercampur cerita gaib ini, terkandung pesan dari sang pencipta untuk seluruh umatnya.

"Ini peringatan buat umat bahwa bumi semakin tua. Tetapi saya tidak membenarkan kiamat sudah dekat. Hal itu cuma berupa kiamat kecil sebagai peringatan kepada umat," imbuhnya.