Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam. Ramuan bahan-bahan alami ini bisa menyamarkan flek hitam dan mencegah melebarnya flek hitam. Semua jenis kulit bisa memakai treatment berbahan alami ini, dan relatif aman. Untuk perawatan awal, lakukan 3 kali sehari. Setelah 3 bulan perawatan, cukup lakukan seminggu sekali dan seterusnya hingga flek hitam menghilang.


Berikut ini resep bahan-bahan alami untuk menghilangkan flek hitam:

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung viamin C. Asam yang ada pada vitamin C jika digosokkan mampu mengangkat sel kulit yang mati dengan cepat. Perawatan ini sebaiknya dilakukan oleh mereka yang telah berusia 40 tahun ke atas.

Cara:

Belah jeruk nipis jadi 2 bagian. Gosokkan ke kulit wajah atau pun tubuh, diamkan hingga kering. Bilas dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit lalu bilas dengan air biasa.

Semangka

Mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B dan C. Manfaatnya mampu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan kulit akan terlihat lebih putih.

Cara:

Ambil daging buah semangka secukupnya, blender, taruh dalam mangkuk. Ambil sedikit, oleskan merata pada wajah, diamkan selama 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini 2 kali seminggu.

Bengkoang

Buah ini memiliki manfaat memutihkan kulit sehingga otomatis mampu menyamarkan flek hitam. Khasiatnya berasal dari bahan kimia yang dikandungnya, antara lain pachyrhizon, retinoid, vitamin B1 dan vitamin C.

Cara:

Parut bengkoang, peras, ambil saripatinya. Tempelkan di wajah atau tubuh sebagai masker. Biarkan sampai kering, bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air biasa. Lakukan hal ini rutin seminggu 2 kali.

Itulah Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam, bisa anda coba ya dan semoga bermanfaat. (fastworld.co.id)