Home » » Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo. Komedo adalah Kotoran yang menutupi pori-pori yang biasa berbentuk umumnya kecil dan berwarna hitam atau putih. Komedo timbul di permukaan kulit wajah akibat terjadinya penumpukan minyak yang berlebih (sebum), serta penumpukan sel kulit mati. Komedo sendiri terbagi menjadi 2 yaitu Blackhead (komedo terbuka), tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara. Whitehead (komedo tertutup), berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan keci l-kecil di bawah kulit.


Dibawah ini adalah Cara Menghilangkan Komedo tersebut untuk anda pengunjung Apihyayan Blog.

1. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak,gunakanlah masker khusus yang berbahan tanah liat guna mengurangi minyak di dalam kulit.Lebih baik memilih masker yang tidak mengandung tambahan aroma.

2. Buatlah masker pembasmi komedo dengan campuran jeruk nipis,minyak almond dan gliserin,oleskan ke bagian wajah selama beberapa menit,hal ini bertujuan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah.

3. Lembabkan wajah setiap malam selama 10 menit dengat menempelkan kain basah yang hangat,ini akan mengangkat sel sel kulit mati dan kotoran pada wajah.

4. Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.

5. Hindarilah dari penggunaan kosmetik berbentuk cream atau minyak yang dapat menigkatkan peluang munculnya komedo.

6. Segera batasi dalam mengonsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, dan daging berlemak.

7. Berikanlah wajah anda uap setidaknya seminggu sekali,tempatkan wajah anda di atas mangkuk yang berisi air mendidih agar uap air dapat menyentuh wajah anda.

8. Kenali jenis kulit anda. Biasanya, komedo mudah muncul pada kulit wajah berminyak. Dengan mengenali jenis kulit, Anda bisa lebih mudah memilih produk pembersih wajah yang sesuai.

Nah itulah artikel Cara Menghilangkan Komedo, Semoga anda berhasil dalam menghilangkan komedo tersebut.
Thanks for reading Cara Menghilangkan Komedo

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment