Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023 Indonesia


Apihyayan Blog kali ini akan memberikan informasi mengenai Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023 Indonesia dimana Piala Dunia U-17 2023 akan bergulir di Indonesia. FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah, setelah Peru memutuskan untuk mundur.

Rapat Dewan FIFA di Zurich, Swiss, pada Jumat (23/6/2023) sore waktu setempat memutuskan untuk memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

FIFA memutuskan, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 atau FIFA U-17 World Cup, akan berlangsung pada periode 10 November - 2 Desember 2023. FIFA sudah menjadwalkan drawing pada 15 September 2023.

Daftar negara atau partisipan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia adalah Argentina, Brasil, Burkina Faso, Kanada, Ekuador, Inggris, Prancis dan Jerman. Lalu ada tuan rumah Timnas Indonesia, Iran, Jepang, Korsel, Mali serta Meksiko.

Selain itu ada juga Maroko, Kaledonia Baru, Selandia Baru, Panama, Polandia, Senegal, Spanyol, AS Uzbekistan dan Venezuela.

Terhindar dari Grup Neraka

Hasil drawing Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Piala Dunia U-17 2023 diikuti 24 tim yang terbagi ke dalam enam grup. Grup A terbilang paling mudah dibanding lainnya. Namun, semudah-semudahnya, berat bagi Indonesia.

Maroko dan Ekuador merupakan finalis kejuaraan di konfederasi masing-masing pada edisi terakhir. Panama juga semifinalis CONCACAF U-17.

Di Grup B, ada Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Ada dua grup yang paling neraka, yakni C dan D. Di Grup C ada Brasil si juara bertahan, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris. Sedangkan Grup D dohuni Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal.

Grup E ada Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Grup F dihuni Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Netizen Indonesia pun merasa optimistis tim asuhan Bima Sakti itu bisa melangkah lebih jauh, minimal lolos ke babak gugur.

Jadwal Pertandingan Grup A

Grup A

10 November 2023 
Indonesia Vs Ekuador
Panama Vs Maroko

13 November 2023
Indonesia Vs Panama
Maroko Vs Ekuador

16 November
Maroko Vs Indonesia
Ekuador Vs Panama

Grup B

10 November
Spanyol Vs Kanada
Mali Vs Uzbekistan

13 November
Spanyol Vs Mali
Uzbekistan Vs Kanada

16 November
Uzbeksitan Vs Spanyol
Kanada Vs Mali

Grup C

11 November
Brasil Vs Iran
Kaledonia Baru Vs Inggris

14 November
Brasil Vs Kaledonia Baru
Inggris Vs Iran

17 November
Inggris Vs Brasil
Iran Vs Kaledonia Baru

Grup D

11 November
Jepang Vs Polandia
Argentina Vs Senegal

14 November
Jepang Vs Argentina
Senegal Vs Jepang

17 November
Senegal Vs Jepang
Polandia Vs Argentina

Grup E

12 November
Prancis Vs Burkina Faso
Korea Selatan Vs USA

15 November
Prancis Vs Korea Selatan
USA Vs Burkina Faso

18 November
USA Vs Prancis
Burkina Faso Vs Korea

Grup F

12 November
Meksiko Vs Jerman
Venezuela Vs Selandia Baru

15 November
Meksiko Vs Venezuela
Selandia Baru Vs Jerman

18 November
Selandia Baru Vs Meksiko
Jerman Vs Venezuela

EMTEK Pemegang Hak Siar

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Anda bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola.

Demikianlah informasi mengenai Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, semoga bermanfaat dan terimaksih sudah berkunjung ke blog Apihyayan. Sukses dan sehat selalu untuk anda. Jayalah terus persepakbolaan Indonesia!

Source: https://www.bola.com/piala-dunia/read/5327822/jadwal-lengkap-piala-dunia-u-17-2023-indonesia