Tsunami Matahari Ingatkan Akan Kiamat

Tsunami Matahari lagi ramai diperbincangkan di internet, fenomena alam ini memang jarang terjadi tetapi apabila sang pencipta sudah menghendaki untuk terjadi manusia tidak bisa berbuat apa apa, bisa jadi terjadinya Tsunami Matahari ini merupakan peringatan bagi manusia pada suatu saat nanti akan terjadi Kiamat. Sebuah tulisan dari Dm Ramdan Kompasiana


Warga Nanggrue Aceh Darussalam (NAD) mungkin yang menjadi korban tsunami pasti tidak akan melupakan peristiwa alam yang menakutkan tersebut. Air laut mendadak tumpah ke bumi beberapa menit seetlag gempa dahsyat menggungcang Serambi Makkah itu.

Semuanya luluh lantah disapu gelombang tsunami. Mayat-mayat bergelimpangan di mana-mana. Mengerikan. Itulah kekuatan alam yang tidak ada seoran pun mampu menahannya.

Tsunami di berbagai belahan dunia merupakan fenomena alam yang luar biasa dan sangat ditakuti selain bencana alam lainnya, seperti gempa atau angin topan tornado.

Ternyata peristiwa tsunami ini tidak hanya terjadi di bumi. Baru-baru ini ilmuwan NASA mengeluarkan peringatan tsunami. Adalah tsunami matahari yang diperkirakan bakal menghantam bumi. Para ilmuwan mengingatkan efek dari tsunami matahari ini dapat mengganggu sistem komunikasi.

Seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, para ilmuwan memperkirakan tsunami matahari ini akan mencapai Planet Bumi pada hari ini. Dampaknya, langit di Kutub Utara dan Selatan bakal mengalami fenomena yang dikenal Aurora.

Aurora adalah fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari.

Para ilmuwan juga memperingatkan tsunami matahari ini bisa merusak satelit komunikasi yang beredar di sekitar planet bumi. “Kembang api yang luar biasa dari matahari. Dua ledakan sekaligus di tempat berbeda di Matahari dan menuju Bumi,” kata Dr Lucie Green, astronom dari Mullard Space Science Laboratory, Surrey, Inggris.

Menurut Green, ledakan ini sangat besar sehingga tidak bisa ditahan oleh gravitasi matahari. Energi dari ledakan pun meluncur bebas ke Planet Bumi. “Kemungkinan kita bisa melihat Aurora di langit utara dengan lebih lama,” katanya.

Gelombang energi itu terpancarkan menuju Planet Bumi bagaikan sebuah tsunami yang melintasi jarak 93 juta mil melintasi angkasa.

Tsunami matahari merupakan sebagain kecil dari gejala alam yang yang sebenarnya mengingatkan umat manusia akan datangnya hari kiamat. Yakni, masa di mana alam semesta dihancurkan dan kematian bagi mahluk hidup.

Kiamat memang peristiwa yang amat besar, banyak sekali disebutkan di al-Qur’an untuk orang benar-benar meyakini bahwa kiamat itu pasti terjadi.

Ayat-ayat Alqur’an banyak sekali mengupas tentang kejian tentang langit dan bumi, peredaran bintang-bintang, alam atsir, partikel-partikel dan atom. Semua itu dibeberkan Alqur’an untuk pemahaman bagi umat manusia menuju hari kiamat.

Allah dalam Alquran menjabarkan tanda-tanda kekuasaa-Nya agar menjadi pelajaran bagi mereka beriman dan bertakwa. Sehingga, ketika sudah terjadi kiamat, manusia hanya ditempatkan pada imma ilal jannah imma ilas sair. Ya, mudah-mudahan kita masuk bagian yang pertama, dan mudah-mudahan kita menjadi ahli surga semuanya. Amin.