Terjemahan Lirik Lagu I Don't Like To Sleep Alone - Paul Anka


Terjemahan Lirik Lagu I Don't Like To Sleep Alone - Paul Anka
Lirik Lagu Paul Anka
Artist : Paul Anka
Judul Lagu : I Don't Like To Sleep Alone (1975)
Album : Times of Your Life

Lirik Lagu "I Don't Like To Sleep Alone [Terjemahan Bahasa Indonesia]" dari Paul Anka. Berikut kutipan lirik lagunya "I don’t like to sleep alone Stay with me Don’t go Talk with me for just a while So much of you to get to know …". Anda bisa berlangganan atau membeli lagu ini lewat media digital resmi seperti Google Play Music, Apple Music dan iTunes, Amazon, Qobuz, Joox, Langit Musik, Spotify, Deezer, KKBOX dan media pembelian resmi online musik lainnya atau anda bisa mendengarkannya lewat saluran Youtube. Selengkapnya Lirik Lagu I Don't Like To Sleep Alone yang dinyanyikan oleh Paul Anka. Semoga lagu tersebut bisa menghibur anda.

Lirik Lagu I Don't Like To Sleep Alone

I don’t like to sleep alone
Stay with me
Don’t go
Talk with me for just a while
So much of you to get to know
Reaching out touching you
Leaving all the worries behind
Loving you
My mouth on yours and yours on mine
Marry me
Let me live with you
Nothing’s wrong and love is right
Like a man says in his song
Help me make it through the night
Loneliness can get you down
When you get to thinking no one cares
Lean on me
And I’ll lean on you
Together we will see it through

No, I don’t like to sleep alone
It’s sad to think some folks do
No I don’t like to sleep alone
No one does
Do you?

No, I don’t like to sleep alone
It’s sad to think some folks do
No I don’t like to sleep alone
No one does
Do you?

Terjemahan Bahasa Indonesia

Saya tidak suka tidur sendiri
Tetap bersamaku
Jangan pergi
Bicara dengan saya hanya sebentar
Begitu banyak dari Anda untuk mengenal
Mencapai menyentuh Anda
Meninggalkan semua kekhawatiran di belakang
Mencintaimu
Mulutku dan milikmu di tubuhku
Menikahlah denganku
Biarkan aku tinggal bersamamu
Tidak ada yang salah dan cinta itu benar
Seperti yang dikatakan seorang pria di lagunya
Bantu aku melewatinya sepanjang malam
Kesepian bisa membuat Anda kecewa
Bila Anda berpikir tidak ada yang peduli
Bersandar pada saya
Dan aku akan bersandar padamu
Bersama-sama kita akan melihatnya melalui

Tidak, saya tidak suka tidur sendiri
Ini menyedihkan untuk dipikirkan beberapa orang
Tidak, saya tidak suka tidur sendiri
Tidak ada
Apakah kamu?

Tidak, saya tidak suka tidur sendiri
Ini menyedihkan untuk dipikirkan beberapa orang
Tidak, saya tidak suka tidur sendiri
Tidak ada
Apakah kamu?

Tentang Paul Anka

Paul Albert Anka OC (lahir 30 Juli 1941) adalah penyanyi, penulis lagu, dan aktor Kanada-Amerika. Dia terkenal karena lagu-lagu hit khasnya termasuk "Diana", "Lonely Boy", "Put Your Head on My Shoulder", dan "(You're) Having My Baby". Anka juga menulis tema untuk Pertunjukan Malam Ini Dibintangi Johnny Carson; salah satu hits terbesar Tom Jones, "She's a Lady"; dan lirik bahasa Inggris untuk musik Claude François dan Jacques Revaux untuk lagu andalan Frank Sinatra "My Way", yang telah direkam oleh banyak orang, termasuk Elvis Presley. Dia ikut menulis tiga lagu dengan Michael Jackson: "This Is It" (aslinya berjudul "I Never Heard") "Love Never Felt So Good", dan "Don't Matter to Me", yang menjadi hit anumerta untuk Jackson masing-masing pada tahun 2009, 2014, dan 2018.

Masa muda
Anka lahir di Ottawa, Ontario, dari pasangan Camelia (née Tannis) dan Andrew Emile "Andy" Anka Sr., yang memiliki sebuah restoran bernama Locanda. Kedua orang tuanya adalah keturunan Levant. Ayahnya datang ke Kanada dari Bab Tuma, Damaskus, Suriah, dan ibunya adalah seorang imigran dari Lebanon. Ibunya meninggal saat dia berusia 18 tahun.

Anka bernyanyi dengan paduan suara Katedral St. Elias Antiochian Ortodoks di bawah arahan Frederick Karam, dengan siapa dia belajar teori musik. Dia belajar piano dengan Winnifred Rees. Dia bersekolah di Fisher Park High School, di mana dia menjadi bagian dari trio vokal bernama Bobby Soxers

Karier

Kesuksesan awal

Paul Anka di Gröna Lund di Stockholm, 1959
Paul Anka merekam single pertamanya, "I Confess", ketika dia berusia 14 tahun. Pada tahun 1956, dengan $100 yang diberikan kepadanya oleh pamannya, dia pergi ke New York City di mana dia mengikuti audisi untuk Don Costa di ABC Records, menyanyikan apa yang diyakini secara luas. untuk menjadi syair cinta yang dia tulis untuk mantan pengasuh anak. Dalam sebuah wawancara dengan NPR's Terry Gross pada tahun 2005, dia menyatakan bahwa dia hampir tidak mengenal seorang gadis di gerejanya. Lagu yang dihasilkan "Diana" membuat Anka menjadi bintang saat mencapai No. 1 di tangga musik Kanada dan AS. "Diana" adalah salah satu single terlaris yang pernah dibuat oleh artis rekaman Kanada. Dia menindaklanjuti dengan empat lagu yang berhasil masuk Top 20 pada tahun 1958, termasuk "It's Time to Cry", yang mencapai No. 4 dan "(All of a Sudden) My Heart Sings", yang mencapai No. , menjadikannya (pada usia 17) salah satu idola remaja terbesar saat itu. Dia berkeliling Inggris, lalu Australia dengan Buddy Holly. Anka juga menulis "It Isn't Matter Anymore" - sebuah lagu yang ditulis untuk Holly, yang direkam Holly sebelum dia meninggal pada tahun 1959. Anka menyatakan tidak lama kemudian:

"Itu Tidak Penting Lagi" memiliki ironi yang tragis sekarang, tapi setidaknya itu akan membantu menjaga keluarga Buddy Holly. Saya memberikan royalti komposer saya kepada jandanya – setidaknya itu yang bisa saya lakukan.

Bakat Paul Anka termasuk tema untuk Pertunjukan Malam Ini Dibintangi Johnny Carson (dikerjakan ulang pada tahun 1962 dari lagu yang ditulis Anka sebelumnya berjudul "Toot Sweet"; lagu itu telah ditulis ulang dengan lirik dan direkam oleh Annette Funicello pada tahun 1959 sebagai "It's Really Love").  Dia menulis "Teddy" - hit Top 20 untuk Connie Francis pada tahun 1960. Anka menulis lirik bahasa Inggris untuk "My Way", lagu khas Frank Sinatra (aslinya lagu Prancis "Comme d'habitude"). Pada 1960-an, Anka mulai berakting dalam film serta menulis lagu untuk mereka, terutama tema untuk film hit The Longest Day (yang juga merupakan pawai resmi Resimen Lintas Udara Kanada), di mana ia tampil sebagai cameo. sebagai US Army Ranger. Untuk karya filmnya, dia menulis dan merekam salah satu hits terbesarnya "Lonely Boy". Dia juga menulis dan merekam "My Home Town", yang menjadi hit pop No. 8 untuknya di tahun yang sama. Dia kemudian menjadi salah satu penyanyi pop pertama yang tampil di kasino Las Vegas. Pada tahun 1960, dia tampil dua kali sebagai dirinya sendiri dalam drama kriminal berumur pendek NBC Dan Raven.

Pada tahun 1963, Anka membeli hak dan kepemilikan dari katalog ABC-Paramount miliknya dan merekam ulang hit-hit sebelumnya untuk RCA Victor, yang telah dia ikuti pada tahun 1960.[16] Seperti banyak artis rekaman Amerika pada pertengahan 1960-an, karier Anka terpuruk oleh Invasi Inggris. Pada akhir dekade, dia berfokus terutama pada standar kontemporer dewasa dan band besar dan mulai tampil secara teratur di Las Vegas.

Pada awal 1970-an, Anka menandatangani kontrak dengan Buddah Records, merilis dua album, self-titled Paul Anka dan Jubilation. Yang pertama, pertama kali dirilis pada tahun 1971, termasuk lagu "She's a Lady", sebuah lagu yang dibuat Anka yang akan menjadi hit terbesar penyanyi Welsh Tom Jones pada tahun yang sama. Versi Anka gagal menjadi tangga lagu sukses.

Tangga lagu tahun 1970-an kembali

Frustrasi setelah lebih dari sepuluh tahun tanpa rekor hit 25 teratas, Anka berganti label lagi, yang menandai titik balik dalam karirnya. Kali ini dia menandatangani kontrak dengan United Artists dan pada tahun 1974 bekerja sama dengan Odia Coates untuk merekam hit No. basis penggemar yang kini semakin matang.

Anka juga menulis lima lagu yang dimasukkan ke dalam album oleh Don Goodwin

Anka dan Coates akan merekam tiga duet lagi yang berhasil masuk Top 10, "One Man Woman/One Woman Man" (No. 7), "I Don't Like to Sleep Alone" (No. 8), dan No. .15 duet "(I Believe) There's Nothing Stronger Than Our Love". Pada tahun 1975, dia merekam jingle untuk Kodak yang ditulis oleh Bill Lane (lirik) dan Roger Nichols (melodi) berjudul "Times of Your Life". Itu menjadi sangat populer Anka merekamnya sebagai lagu lengkap, yang memuncak di No. 7 di tangga lagu pop AS pada tahun 1976. Tindak lanjutnya adalah hit lain yang ditulis Anka untuk Sinatra, "Anytime (I'll Be There)", memuncak di No. itu mencapai No. 2 di tangga lagu Hot Adult Contemporary.

1990-an kembali
Album Anka tahun 1998 Tubuh Kerja adalah rilisan studio AS baru pertamanya sejak Walk a Fine Line pada tahun 1983; vokalis dan artis termasuk Celine Dion, Kenny G, Patti LaBelle, dan Skyler Jett. Album tersebut memasukkan versi baru dari "Til Me 'Til the Morning Comes", sekali lagi dibawakan bersama Peter Cetera. Pada tahun 2005, Anka merilis album aransemen big-band dari lagu-lagu Rock kontemporer berjudul Rock Swings; album tersebut memberikan semacam comeback arus utama yang membuat Anka dianugerahi bintang di Walk of Fame Kanada di Toronto.

Pada 12 Oktober 2009, Anka menyatakan bahwa rilisan baru Michael Jackson berjudul "This Is It" adalah hasil kolaborasi antara keduanya pada tahun 1983. Menurut Anka, setelah merekam lagu tersebut, Jackson memutuskan untuk tidak menggunakannya dan lagu tersebut kemudian direkam. dan dirilis oleh Sa-Fire. Setelah Anka mengancam akan menuntut kredit dan bagian dari royalti, administrator real Jackson memberikan Anka 50% hak cipta. Lagu tambahan yang ditulis bersama Jackson dengan Anka dari sesi 1983 ini, "Love Never Felt So Good", ditemukan tidak lama kemudian. Albumnya Songs of December berada di No. 58 di Kanada pada November 2011.

Italia
Anka berkolaborasi dengan sejumlah musisi Italia, termasuk komposer/sutradara Ennio Morricone, penyanyi-penulis lagu Lucio Battisti, dan penulis lirik Mogol. Diskografi resminya melaporkan sembilan single yang dirilis oleh RCA Italiana, tetapi tangga lagu Italia mencantumkan setidaknya enam lagu lain yang dia tafsirkan atau rekam dalam bahasa Italia. Hit teratasnya adalah "Ogni giorno" yang mencetak No. 1 pada tahun 1962, diikuti oleh "Piangerò per te" dan "Ogni volta", yang mencapai No. 2, pada tahun 1963 dan 1964. "Ogni volta" ("Setiap Saat" ) dinyanyikan oleh Anka selama Festival di Sanremo tahun 1964 dan kemudian terjual lebih dari satu juta kopi di Italia saja; itu juga dianugerahi sebuah cakram emas.

Dia kembali ke Sanremo pada tahun 1968 dengan "La farfalla impazzita" oleh Battisti-Mogol. Pada kesempatan itu, judul yang sama diinterpretasikan oleh penyanyi Italia Johnny Dorelli. Namun, pasangan penyanyi itu tersingkir sebelum tahap akhir kontes musik. Anka, mungkin hanya kebetulan, tidak lama kemudian meninggalkan kancah Italia. Pada tahun 2003, Anka kembali dengan konser eksklusif di Bologna, yang diselenggarakan oleh perusahaan Italia Mapei selama pameran CERSAIE. Dia merekam versi "My Way" dengan lirik alternatif yang didedikasikan untuk sponsor malam itu. [rujukan?]

Pada tahun 2006, dia merekam sebuah duet dengan pembuat lagu Italia tahun 1960-an Adriano Celentano, cover baru dari "Diana", dengan lirik bahasa Italia oleh Celentano-Mogol dan dengan penyanyi-penulis lagu Alex Britti pada gitar. Lagu tersebut mencapai No.3.

Finlandia
Paul Anka sangat populer di Finlandia sejak awal karirnya. Dia tampil di Helsinki's Linnanmäki pada 1959, di Lappeenranta pada 1989, di Pori Jazz Festival di Pori pada 19 Juli 2007 dan 2012, dan di Tampere tiga kali pada 6 Agustus 2008 dan pada 9 dan 10 Agustus 2009 Ia juga muncul di kancah Las Vegas dalam film Finlandia 1991 Prince of the Hit Parade (Iskelmäprinssi), disutradarai oleh Juha Tapaninen. Di akhir film terdapat rekaman arsip penampilan Anka di Linnanmäki. Sebagai musik latar, Anka membawakan lagunya "How Long" dalam film tersebut.

Other countries
Dengan kesuksesan yang lebih sedikit daripada di Italia dan Finlandia, Anka juga mencoba pasar Prancis, dengan lagu pertamanya adalah "Comme Avant" dengan Mireille Mathieu. Pada tahun 1964 ia merilis album berjudul Paul Anka à Paris; enam lagu di sisi B dinyanyikan dalam bahasa Prancis. Rilisan tunggal dalam bahasa Jepang ("Kokoro no Sasae"/"Shiawase e no Tabiji") juga dilaporkan dalam diskografinya. Pada tahun 1993, dia merekam duet dengan penyanyi Filipina Regine Velasquez berjudul "Sulit untuk Mengucapkan Selamat Tinggal", termasuk dalam albumnya Cukup Beralasan. Lagu ini direkam ulang beberapa tahun kemudian oleh Anka dan Celine Dion dan dimasukkan ke dalam albumnya A Body of Work. 

Anka telah tampil empat kali di Israel, dan pada 2019 menolak permohonan agar dia memboikot negara tersebut

Kehidupan pribadi

Anka menikah dengan Anne de Zogheb, putri seorang diplomat Lebanon, Charles de Zogheb, dari 16 Februari 1963 hingga 2001. Pasangan itu bertemu pada tahun 1962 di San Juan, Puerto Rico, di mana dia menjadi model fesyen yang ditugaskan dan di bawah kontrak dengan Eileen Ford Agency. Zogheb, dibesarkan di Mesir, adalah keturunan Lebanon, Inggris, Prancis, Belanda, dan Yunani. Pasangan itu menikah pada tahun berikutnya dalam sebuah upacara di Bandara Paris-Orly. Melalui putrinya Amanda, dia adalah ayah mertua dari aktor Jason Bateman.

Pada 6 September 1990, ia menjadi warga negara Amerika Serikat yang dinaturalisasi.

Pada tahun 2008, Anka menikah dengan pelatih pribadinya, Anna Åberg, di Sardinia, Italia. Mereka bercerai pada 2010, dan Paul memiliki hak asuh penuh atas putra mereka. Anna ditampilkan dalam acara TV3 Swedia Svenska Hollywoodfruar (Swedish Hollywood Wives).

Otobiografi Anka, My Way, ditulis bersama David Dalton, diterbitkan pada 2013.

Karir akting

Peran akting pertama Anka dalam sebuah film besar adalah sebagai cameo sebagai tentara swasta di The Longest Day (1962). Dia juga menggubah judul lagu untuk film tersebut. Selama akhir 1950-an dan awal 1960-an, dia membintangi film-film eksploitasi remaja seperti Girls Town (1959) dan Look in Any Window (1961), di mana dia berperan sebagai tukang intip. Dia kemudian berperan sebagai manajer pit kasino yang membenci Elvis di 3000 Miles to Graceland (2001) dan broker kapal pesiar di Captain Ron (1992). Dia menjadi bintang tamu sebagai tersangka pembunuhan di salah satu film Perry Mason Made-for-TV, The Case of the Maligned Mobster (1991). Dia menjadi bintang tamu sebagai dirinya sendiri dalam episode "Red's Last Day" di That '70s Show dan di episode "The Real Paul Anka" dari Gilmore Girls. Dia membuat beberapa penampilan di serial TV NBC Las Vegas. Pada tahun 2016, dia menjadi bintang tamu lagi sebagai dirinya sendiri dalam episode "Musim Semi" dari Gilmore Girls: Setahun dalam Hidup, sebuah kebangkitan dari acara aslinya.

Penampilan film dan televisi lainnya
Anka adalah subjek dari film dokumenter Dewan Film Nasional Kanada tahun 1962 Lonely Boy, dianggap sebagai karya klasik sinema verite. Dia menulis dan membawakan lagu dalam kartun Natal anak-anak Kanada tahun 1985, George and the Christmas Star. Dia muncul di The Simpsons season 7 episode Treehouse of Horror VI, Attack of the 50 Ft Eyesores", menyanyikan lagu bersama Lisa pada Oktober 1995. Di American Idolmusim 2 dan 3, dia membuat penampilan khusus dan menyanyikan versi adaptasi dari " My Way" yang mencemooh format pertunjukan, serta peserta, juri, dan pembawa acara. Penampilan tersebut dipuji sebagai salah satu momen terbaik pertunjukan.

Anka berkompetisi di musim keempat Penyanyi Bertopeng sebagai "Brokoli". Dia akhirnya finis di posisi ke-7 selama final Grup C.

Di Gilmore Girls, Lorelai Gilmore menamai Anjing Gembala Dataran Rendah Polandia miliknya dengan nama Anka. Seri co-creator Daniel Palladino memilih nama setelah mendengar album Rock Swings di sebuah kedai kopi. Dalam pembukaan yang dingin untuk episode "The Real Paul Anka", kedua Paul Anka ditampilkan dalam urutan mimpi yang dijelaskan Lorelai kepada putrinya Rory.

Anka tampil sebagai dirinya sendiri di sitkom Amerika That 70s Show di season 2, episode 2 "Red's Last Day".

Anka muncul dalam sebuah episode The Morecambe and Wise Show pada tahun 1970, menyanyikan komposisinya sendiri 'My Way'. Acara itu disiarkan lagi di BBC2 pada Hari Natal 2021 setelah rekaman kaset - yang diyakini hilang - ditemukan.

Penghargaan dan penghargaan
Pada tahun 1972, sebuah jalan di Ottawa diberi nama Paul Anka Drive. Pada tahun 1981, Dewan Kota Ottawa menetapkan 26 Agustus sebagai "Hari Paul Anka" untuk merayakan seperempat abadnya dalam bisnis pertunjukan.

Anka memenangkan Penghargaan Juno untuk Komposer Tahun Ini (penghargaan yang diberikan untuk penulisan lagu) pada tahun 1975. Dia telah dinominasikan untuk Penghargaan Juno berkali-kali. Dia dilantik ke dalam Canadian Music Hall of Fame pada tahun 1980.

Anka diangkat menjadi Officer of the Order of Canada pada Oktober 2004.

Anka dilantik menjadi Walk of Fame Kanada pada tahun 2005.

Dalam budaya populer
Pada pertengahan 1980-an, Anka diam-diam direkam saat melontarkan omelan terhadap kru dan anggota bandnya, memarahi mereka karena perilaku yang dianggapnya tidak profesional. Saat ditanya tentang hal itu di program wawancara Fresh Air, dia menyebut orang yang melakukan rekaman itu sebagai "ular yang kemudian kami tembak". Rekaman tersebut dikenal luas setelah diunggah ke internet sekitar tahun 2004, dan sejumlah kutipan darinya menjadi terkenal, antara lain "The guys get shirts!"; "Jangan membuatku gila!"; dan "Mengiris seperti palu sialan".[46] Beberapa kutipan direproduksi kata demi kata oleh karakter Al Pacino dalam film 2007 Ocean's Thirteen.

Usaha bisnis
Pada tahun 1978, Anka membuka Jubilation, sebuah restoran dan klub yang dianggap sebagai salah satu klub malam era modern pertama di Las Vegas; Komisaris Kabupaten Chris Giunchigliani adalah bartender wanita pertama.

Pada tahun 2012, Anka ikut mendirikan startup teknologi holografik, ARHT Media. Dia saat ini menjadi anggota Dewan Penasihat Media ARHT, bersama Kevin O'Leary dan Brian Mulroney.

Pemberitahuan/Notice: Situs blog ini tidak menyediakan Streaming ataupun Download Mp3 nya karena itu melanggar hak cipta. Dan lirik lagu ini sepenuhnya hak cipta pemiliknya seperti penulis, artis, dan label yang bersangkutan.