Home » » Kata-kata Mutiara Islam: Motivasi

Kata-kata Mutiara Islam: Motivasi

Kata-kata Mutiara Islam: Motivasi. Motivasi berdasarkan ilmu psikologi, mengandung arti sebagai sebuah proses yang menjelaskan intensitas, arah dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Motivasi dapat diartikan seberapa giat seseorang berusaha dan seberapa lama seseorang dapat mempertahankan usahanya.

Berdasarkan pengertian di atas, dapat dikatakan bahwa motivasi dalam pandangan Islam, merupakan usaha pencapaian sesuatu yang bersumber dari satu kekuatan, yaitu Allah Swt. Jadi kata-kata mutiara Islam motivasi, berisi rangkaian kata-kata mutiara Islam yang dapat menciptakan dan mengembalikan motivasi seseorang untuk pencapaian sesuatu dalam hidupnya.

Allah Swt memerintahkan kita untuk mau berpikir tentang penciptaan-Nya yang begitu menakjubkan, rumit, dan kompleks. Namun semua itu telah Allah Swt tundukkan untuk kita. Ini sebagai tanda bahwa manusia memiliki kemampuan dari Allah untuk menundukkan apa yang ada di langit dan di bumi.

Jika engkau miskin bersyukurlah karena engkau akan sedikit mempertanggungjawabkan hartamu. Jika engkau kaya bersyukurlah karena engkau mempunyai banyak kesempatan beramal. Apa pun yang terkadang kita anggap kekurangan, sesungguhnya itu rahmat jika kita mensyukurinya. Apa pun yang kita anggap nikmat, bisa jadi azab jika kita tidak mensyukurinya.

Tidak pernah ada kata gagal bagi setiap muslim yang tawakkal. Yang ada adalah keberhasilan yang diberikan Allah Swt berbeda dengan yang kita inginkan. Tidak semua yang menurut kita baik, baik juga menurut Allah Swt.

Jika niat sudah terpancang karena Allah Swt, tidak akan ada halangan yang bisa menghentikan seseorang melakukan sesuatu. Niat karena Allah Swt ialah motivator yang utama dan seterusnya menjadi satu-satunya motivator kita.
Thanks for reading Kata-kata Mutiara Islam: Motivasi

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment