Home » » Mengartikan Kata Mutiara Persahabatan

Mengartikan Kata Mutiara Persahabatan

Tentang Pentingnya Menjaga Persahabatan banyak ditulis oleh orang dan tokoh terkenal di dunia ini, karena persahabatan memang begitu indah adanya. Untuk itu dalam kata mutiara persahabatan banyak sekali makna yang bisa kita gali dan artikan untuk menjaga persahabatan tersebut tentunya. Persahabatan dalam sisi yang baik, pasti menghasilkan keberuntungan bagi dua orang yang menjalaninya. Jika persahabatan Anda justru membuahkan hal sebaliknya, cermati beberapa kata mutiara persahabatan berikut ini.

Persahabatan adalah barang yang mudah pecah, butuh banyak perawatan seperti halnya benda-benda berharga dan mudah pecah lainnya (Randolph S. Bourne). Persahabatan kadang mirip dengan gelas kaca yang kita sukai. Semakin sering digunakan, semakin besar pula kemungkinannya untuk terjatuh dari tangan dan pecah. Kata mutiara persahabatan tersebut memiliki makna yang dalam jika diteliti lebih lanjut.

Kata mutiara persahabatan tersebut kurang lebih memiliki arti bahwa ada kalanya, kita begitu sensitif dengan sahabat. Hanya karena ia berbuat sesuatu yang tidak menyenangkan, atau tidak memberitahu apa yang akan diperbuatnya, kita merasa tidak dianggap dalam membangun masa depannya.

Menghadapi hal tersebut, bisa-bisa Anda dengan enteng memutuskan jalinan persahabatan yang selama ini sudah begitu kuat karena masalah sepele seperti ini. Kata mutiara persahabatan bisa digunakan untuk memperkuat jalinan persahabatan yang renggang, apalagi karena masalah sepele.

Kata mutiara persahabatan ini sering dilupakan, padahal amanat pentingnya pasti dirasakan semua orang. Tanda-tanda sahabat yang baik adalah, ia mampu membaca pikiran Anda, dan mengetahui yang hendak Anda lakukan bahkan sebelum Anda menyampaikan hal tersebut.

Dari hari ke hari, persahabatan dapat mengakrabkan dua hati. Juga dengan kehadiran kata mutiara. Semestinya, keakraban ini juga berbuah kepekaan. Dalam hal ini, tidak cukup kita hanya memberikan pesta kecil untuk ulang tahunnya, mengetahui warna favoritnya, atau hafal benar tempat-tempat kesukaannya untuk hang out. Dengan mengetahui hal-hal kecil seperti itu, kata mutiara persahabatan akan mudah mengalir.

Anda juga mesti mengenali kapan ia membutuhkan sandaran bahu, kapan pula ia lebih suka menyimpan perasaan sendiri dan tidak boleh diganggu. Ketika ia sedih, jangan melarikan diri darinya karena mungkin Anda menjadi satu-satunya tumpuan harapan. Ketika ia marah, tenangkan dan tegarkan hatinya; yakinkan bahwa semua masalah akan teratasi dengan baik. Kata mutiara persahabatan bernada menghibur pasti akan membantunya.

Semakin lama Anda bersahabat, kata mutiara persahabatan di atas akan semakin terasa kebenarannya. Meskipun ada saran bahwa Anda harus memilih sahabat dengan bijak, sebenarnya Anda tidak bisa memilih sahabat. Merekalah yang memilih Anda.

Selektiflah dalam membina persahabatan. Jangan hanya karena embel-embel tertentu Anda memilih seseorang untuk menjadi teman akrab. Jika hal ini sudah berlangsung, tengoklah siapa-siapa saja yang ada di sekeliling Anda. Carilah pendapat tentang sahabat-sahabat Anda tersebut agar kata mutiara persahabatan juga dapat Anda ciptakan.
Kecenderungannya, seseorang akan akrab dengan orang yang memiliki karakter atau kebiasaan yang sama. Kalau teman-teman Anda di mata masyarakat dinilai buruk, bisa jadi Anda pun demikian. Sebaliknya, jika mereka dianggap sebagai sosok ramah, berarti Anda sudah tepat dalam menjalin persahabatan. Kata mutiara persahabatan ini sederhana, namun begitu dalam maknanya.

Kata mutiara persahabatan di atas, hendaknya tidak hanya menjadi catatan dalam buku harian Anda atau menjadi kata favorit di setiap kesempatan. Lebih dari itu, alangkah indahnya jika kita bisa mempraktikkannya satu demi satu. Alhasil, persahabatan kita akan lebih mulia berkat kata mutiara persahabatan tadi.

Sesungguhnya, kata mutiara persahabatan akan terlahir dari kedalaman hati dan ketulusan mengasihi sahabat Anda. Kata mutiara persahabatan tidak lantas harus membuat Anda membual, cukup utarakan apa yang ada di dalam hati Anda. Ungkapkan dengan sederhana.

Ada satu kata mutiara persahabatan berbahasa Inggris yang bunyinya kurang lebih " Good freinds are like stars, you don't always see them, but you know they're always there!". Kata mutiara persahabatan itu memiliki makna yang begitu dalam.

Bagaimana setelah anda setelah membaca dan Mengartikan Kata Mutiara Persahabatan tersebut, apakah anda tergugah untuk menjaga persahabatan tersebut. Kata mutiara persahabatan tersebut mengatakan bahwa seorang sahabat layaknya bintang. Meskipun kita tidak melihatnya secara nyata, tapi kita tahu bahwa dia akan selalu ada. Selayaknya bintang, sahabat akan tetap menerangi saat Anda tengah merasakan gelap. Thanks to Anneahira
Thanks for reading Mengartikan Kata Mutiara Persahabatan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment