Aplikasi Edit Video Android Gratis di Play Store Yang Bisa Di Download

[Apihyayan Blog] Aplikasi Edit Video Android Gratis di Play Store Yang Bisa Di Download secara gratis kali ini admin Apihyayan Blog informasikan untuk kalian, dimana saat ini video merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan untuk membuat suatu kreativitas yang bisa kalian share di media sosial atau youtube tentunya. Untuk itu di bawah ini adalah informasi mengenai aplikasi edit video yang bisa kalian pilih dan bisa di unduh secara gratis.


1. FilmoraGo
Aplikasi editing video untuk android ini cukup banyak digemari pengguna. Memiliki tools yang mudah digunakan, video yang sudah selesai diedit bisa langsung di upload ke situs social media apa saja, atau Anda juga bisa langsung menyimpannya di galeri ponsel. Ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh FilmoraGo, diantaranya pemotongan, pemangkasan, musik, penambahan tema, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada beberapa opsi pilihan yang tersedia, seperti rasio 1 : 1, video terbalik, rasio 16 : 9, penambahan teks,  slow motion, penambahan transisi, dan lain sebagainya. Di samping menawarkan berbagai macam fitur gratis di dalamnya, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur tambahan yang dapat Anda beli.

2.  Adobe Premiere Clip
Aplikasi edit video terbaik android lainnya ialah adobe premiere clip yang menawarkan fitur video editing secara otomatis yang berasal dari galeri video maupun foto yang Anda miliki. Anda juga dapat mengeditnya dengan menyisipkan efek, music, dan berbagai tools yang tersedia secara manual. Aplikasi ini juga cukup ringan serta mudah digunakan, apalagi untuk urusan upload ke situs jejaring social.

Kelebihan aplikasi editing video di android ini ialah user interface mudah digunakan dan cukup ringan, dan mendukung situs jejaring social seperti intagram. Hanya saja kekurangannya fungsinya bisa dikatakan sangat sederhana, dan kinerja aplikasi ini kurang baik jika digunakan video vertical.

3. KineMaster
KineMaster adalah aplikasi edit video di android yang sangat populer. Tak hanya menawarkan fitur standar saja, bagi Ada yang gemar membuat video gaming juga terdapat fitur berupa chroma key yang digunakan untuk video berbasis green screen. Aplikasi ini tersedia untuk versi gratis, dan sudah cukup memuaskan untuk keperluan editing video di akun sosmed Anda. Kelebihannya opsi green screen tersedia untuk video gaming, dan memiliki tampilan seperti software video editing professional.

4. Quick
Quick merupakan aplikasi edit video terbaik android terbaru yang menawarkan kecepatan handal sebagai fitur unggulannya. Anda dapat menambahkan sebanyak 50 foto maupun video, aplikasi ini bisa mengedit video secara otomatis menjadi video berdurasi pendek. Tak hanya itu, quick juga telah menghadirkan sebanyak 20 filter lebih yang bisa Anda gunakan untuk editing video hingga menjadikan video yang Anda buat semakin ciamik.

5. Vivavideo
Vivavideo merupakan aplikasi editing video yang paling banyak digunakan saat ini, bahkan aplikasi ini menyediakan sebanyak 200 filter lebih yang dapat Anda terapkan. Aplikasi ini memanfaatkan fitur user interface yang berbasis storyboard sebagai media untuk editing video. Di samping itu, aplikasi Vivavideo ini juga telah menyediakan berbagai macam efek mendukung slow atau fast motion video untuk mengedit video di YouTube, dan untuk input teks.

Bisa disimpulkan kelebihan yang dimiliki aplikasi VivaVideo ini diantaranya mudah digunakan oleh kalangan pemula hingga professional, memiliki opsi pengeditan lengkap, dan menawarkan versi berbayar yang bisa dibeli murah. Sedangkan kekurangannya ialah pilihan musik latar untuk versi gratisnya sangat terbatas.

6. VideoShow
Aplikasi edit video terbaik ini juga sudah tak diragukan lagi kinerjanya. Ada banyak penghargaan yang telah diraihnya sehingga membuatnya termasuk ke dalam salah satu software editing video terbaik untuk perangkat android yang dapat Anda unduh secara gratis di Play Store. Anda dapat mempercantik video pilihan Anda dengan cara menambahkan teks, melakukan dubbing secara langsung, menambahkan efek suara, music, dan efek.

VideoShow juga telah menyediakan sebanyak 50 lebih tema. Video yang sudah diedit menawarkan durasai yang tidak terbatas tanpa kehilangan kualitasnya. Anda juga dapat mengurangi atau mengompresi ukuran videonya.

7. Power Director
PowerDirector bisa dikatakan sebagai aplikasi video editing berfitur lengkap dan user friendly. Anda hanya membutuhkan waktu saja agar terbiasa menggunakan aplikasi ini. Jika sudah professional atau ahli, Anda dapat menciptakan efek hanya dalam hitungan detik serta dapat menciptakan video professional. Aplikasi ini menawarkan sebanyak 30 efek lebih serta transisi efek berbeda yang dapat Anda tambahkan ke dalam video. Anda bahkan dapat membuat video berlayar green screen menggunakan aplikasi PowerDirector. Meskipun fiturnya cukup lengkap, Anda juga tak perlu khawatir sebab aplikasi ini sudah dilengkapi video tutorial di semua fiturnya.

Demikianlah informasi mengenai Aplikasi edit video android yang bisa Anda pilih dan unduh di Play Store secara gratis. Semoga bermanfaat!